5 Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan Saat Berpergian

Asuransi Perjalanan
Image Source europetravelideas

 

Barangkali Kamu sudah mempunyai asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Jadi, apa perlunya mendaftar lagi asuransi perjalanan di tiap-tiap perjalanan yang bakal dilakukan?

Jawabannya yaitu ada sekian banyak risiko yang tak ditanggung dan diberikan jaminan oleh dua asuransi tersebut.

Apa saja? Berikut banyak hal yang perlu Kamu ketahui.

  1. Ditunda atau Dibatalkannya Penerbangan

Pesawat Kamu ditunda penerbangannya atau bahkan hingga dibatalkan. Mengesalkan, bukan? selain kerugian waktu, namun pula bakal menderita kerugian materil.

Beruntungnya, asuransi perjalanan memberikan perlindungan dan pertanggungan buat risiko ini. Perlindungan akan diberikan jika Kamu mengalami penundaan penerbangan dengan minimal masa tunggu keterlambatan. Tiap-tiap perusahaan asuransi memilik batas waktu yang tidak sama, ada yang memanfaatkan masa tunggu enam jam, ada pula yang 12 jam.

Alasan keterlambatan yang ditanggung dapat dikarenakan risiko lantaran tindakan pemogokan, cuaca tidak baik, kerusakan mekanis atau cacat struktural atau penutupan bandara atau stasiun yang disebabkan oleh sebuah kejadian diluar kendali Kamu.

  1. Hilang, Rusak, atau Telatnya Bagasi

Bagasi atau barang bawaan yang Kamu bawa nyatanya hilang atau rusak. Ya, setiap orang pasti tak mau risiko tersebut. Tapi, kerugian yang ditimbulkan akibat kehilangan dan kerusakan bagasi tersebut dapat memperoleh perlindungan dan mendapatkan penggantian oleh asuransi perjalanan.

Bahkan termasuk juga banyak-barang yang ada di dalamnya ataupun barang yang Kamu gunakan sewaktu perjalanan. Sekian Banyak produk asuransi malah memberi ganti rugi jikalau ada keterlambatan penungguan bagasi lebih dari 12 jam.

  1. Hilangnya Surat-surat

Dalam keadaan tertentu, paspor Kamu hilang ketika melaksanakan perjalanan keluar negeri. Tidak Sedikit kerugian, sejak mulai dari mesti memperpanjang waktu perjalanan buat pengurusan dokumen, sampai penggantian ticket pesawat.

Lagi-lagi, beruntungnya asuransi perjalanan pun menanggung risiko ini. Kamu bakal dibayar untuk biaya menerbitkan kembali paspor, ticket dan dokumen perjalanan yang hilang. Asalkan, argumen penyebab hilangnya dokumen yang ditanggung seperti hilang akibat perampokan, pencurian dengan kekerasan, pencurian biasa atau bencana alam (angin topan, gempa bumi dan lain-lain).

  1. Disaat Sakit atau Kecelakaan Dapat Pelayanan Darurat 24 Jam

Risiko kesehatan tak dapat ditebak. Terlebih perjalanan yang dilakukan yakni perjalanan ke luar negeri. Namun jikalau benar-benar terjadi, Kamu akan merasa khawatir dikarenakan sadar dan tahu, banyak biaya yang bakal dikeluarkan untuk rumah sakit di sana.

Beruntungnya, asuransi perjalanan pun menawari perlindungan manfaat pengobatan darurat ini. Ditambah lagi, sekian banyak asuransi perjalanan menawari evakuasi medis atau pertolongan 24 jam kondisi darurat di seluruh dunia. Manfaat yang diberikan seperti penggantian biaya kesehatan atau kecelakaan termasuk juga serta biaya untuk evakuasi.

  1. Evakuasi Medis Hingga Pemulangan Jenazah

Bukan hanya penanganan proses perawatan medis yang dapat ditanggung. Dikarenakan beberapa asuransi perjalanan pun memberikan cakupan perlindungan pemulangan satu orang tertanggung ke negeri asal atau lokasi tinggal sesudah perawatan.

Bahkan, apabila meninggal dunia, asuransi perjalanan pun memberikan pertanggungan buat pemulangan jenazah. Untuk risiko pemulangan jenazah umumnya dapat ditawarkan tawaran seperti biaya pemulangan jenazah atau biaya kremasi atau penguburan di ruangan lokasi kematian terjadi.

Tinggalkan komentar